Pemain Bola Yang Kecelakaan Saat Berkendara

Mobil Boogey Pique yang terguling di gurun pasir

Dalam mengendarai kendaraan bermotor entah itu mobil maupun sepeda motor, resiko kecelakaan selalu mengikuti kita. Itu merupakan sebuah kondisi yang suka tidak suka dan mau tidak mau harus kita alami ketika kita mengemudi. Resiko kecelakaan tersebut tidak terkecuali bagi para pemain sepakbola.

Motor BMW Cudicini yang mengalami kecelakaan dengan mobil
Motor BMW Cudicini yang mengalami kecelakaan dengan mobil

Sudah banyak kasus tentang bagaimana seorang pemain bola mengalami kecelakaan saat mengemudikan kendaraan. Apalagi dengan kondisi pemain sepakbola yang erat dengan kehidupan mewah yang bergelimangan harta. Memiliki sebuah supercar bukanlah hal yang sulit bagi para pemain bola.

Sudah naluri manusia untuk memacu kendaraan dengan kecepatan maksimal mendekati batasnya. Ini juga berlaku bagi para pemain sepakbola yang memiliki kendaraan super dengan kecepatan luar biasa. Sebut saja sosok pemain seperti Gerard Pique, Carlo Cudicini dan Frank Leboeuf.

Ketiga pemain tersebut ternyata memiliki pengalaman mengerikan terkait kecelakaan dalam berkendara. Meski sama-sama mengalami kecelakaan, respon berbeda ditunjukan ketiga pemain tersebut. Leboeuf mengaku kapok untuk mengendarai sepeada motor, sementara Pique justru gembira saat mobilnya terbalik.

Boogey Pique Terbalik Saat di Padang Pasir

Gerard Pique mengalami kecelakaan di gurun pasir saat dirinya tengah menikmati liburan di Qatar. Kendaraan yang dikemudikan oleh bek Barcelona itu terguling saat menjelajahi padang pasir di Qatar. Ketika itu Pique memang tengah menunjukkan kebolehannya dalam menjajal kendaraan segala medan, yaitu mobil berjenis boogey.

Mobil Boogey Pique yang terguling di gurun pasir
Mobil Boogey Pique yang terguling di gurun pasir

Meski sang pemain ahli dalam mengemudi, mengendarai boogey tidaklah semudah mengemudikan mobil konvensional. Kombinasi ekstrimnya gurun pasir serta minimnya skill Pique membuat Pique terguling di dalam mobil boogey tersebut. Bukannya menyesal, pemain berusia 30 tahun justru mengabadikannya dan membagikan momen tersebut lewat akun Instagram pribadinya.

“Momen yang menyenangkan,” begitu kira-kira caption singkat yang ditulis Pique saat mengunggah video dia mengendarai mobil boogey. Beruntung kecelakaan tersebut tidak mengakibatkan cedera. Pique yang tengah berlibur bersama Sergio Busquets dan Jordi Alba itu pun bakal langsung menjalani pramusim bersama skuad Barcelona, akhir pekan ini.

 

Tips Ketika Terjadi Kecelakaan di Jalan

Selain Pique, Carlo Cudicini ternyata juga pernah mengalami kecelakaan saat dirinya mengendarai sepeda motor. Kecelakaan tersebut terjadi pada 2009 Walthamstow. Menggunakan BMW R1200GS, Cudicini mengalami patah pada pergelangan dan panggul.

Frank Leboeuf mengaku kapok mengendarai motor
Frank Leboeuf mengaku kapok mengendarai motor

Tidak hanya itu,  kecelakaan juga pernah menimpa bek asal Prancis, Frank Leboeuf. Leboeuf yang juga merupakan sebuah biker mengalami kecelakaan pada 1995 dan menyebabkan kakinya hancur. Setelah kejadian tersebut, Leboeuf pun mengaku trauma dan tidak ingin lagi mengendarai sepeda motor.

“Saya berhenti untuk mengemudikan sepeda motor setelah kejadian itu,” ujar Leboeuf kepada media setempat.

Menguasai Keadaan atau Sikap

  • Catat kendaraan yang terlibat kecelakaan seperti: plat nomor, jenis, merk, tipe dan warna dari kendaraan tersebut.
  • Jauhkan penonton yang berkerumun terutama yang merokok atau yang akan merokok.
  • Menolong korban bila ada, segera diteruskan ke Rumah Sakit tedekat.
  • Mengamankan barang-barang milik korban.
  • Matikan kendaraan untuk menghindari kemungkinan terjadi kecelakaan yang lebih besar, tutuplah tumpahan bahan bakar.
  • Bila pada malam hari hindari penggunaan penerangan dengan api.

Memberi Pertolongan

  • Hentikan kendaraan yang ada pada kesempatan pertama bila ada korban yang perlu dibawa ke Rumah Sakit.
  • Bila situasi memungkinkan, diusahakan menghubungi keluarga korban berdasarkan petunjuk atau keterangan yang ada.
  • Dalam menolong korban diusahakan mengutamakan menolong korban yang menderita luka berat.

Menghubungi Petugas

  • Usahakan menghubungi Petugas terdekat ditempat kejadian/kecelakaan baik dengan telepon atau perantara orang-orang disekitarnya.
  • Menyerahkan ke Petugas semua yang anda kerjakan, ceritakan kronologis kejadian serta menjawab bila ditanya.
  • Beri alamat anda ke Petugas serta anda sangat terpuji bila saudara dengan sukarela bersedia menjadi saksi dikemudian hari.