BMW i8, Sportcar Hybrid Bertenaga

BMW i8 hadiah untuk para pemain Leicester City

Di tengah krisis bahan bakar minyak beberapa tahun terakhir, teknologi mobil bertenaga hybrid sempat berusaha untuk masuk ke pasar kendaraan bermotor. Namun karena berbagai alasan, sepertinya mobil berbahan bakar minyak masih menjadi favorit masyarakat. Misalnya saja karena minimnya pengetahuan masyarakat akan menggunakan mobil berbahan bakar hybrid tersebut.

BMW i8 menggabungkan kenyamanan, keindahan dan performa
BMW i8 menggabungkan kenyamanan, keindahan dan performa

Selain karena minimnya pengetahuan akan mobil berteknologi hybrid, alasan performa mobil itu sendiri juga kerap menjadi alasan. Mobil hybrid sering dianggap kurang bertenaga bagi maniak mobil. Akan tetapi kini berkat pengembangan yang dilakukan sejumlah produsen mobil, semakin banyak mobil bertenaga hybrid  yang memiliki performa tidak kalah dengan mobil bahan bakar minyak.

Salah satunya adalah BMW i8 yang memadukan konsep hemat energi, kenyamanan, keindahan dan tentu saja performa yang sangat mumpuni. Meski di Indonesia belum terlalu populer, BMW i8 telah jauh lebih dulu  meraih popularitas nya di benua biru, Eropa. Salah satu contohnya yaitu dipilihnya merk mobil tersebut sebagai hadiah asal keberhasilan salah satu klub Liga Inggris, Leicester City.

Leicester Hadiahkan BMW i8 Kepada Pemain

Musim 2015-2016 lalu merupakan masa kejayaan yang diraih Leicester City. Bersama sang manajer, Claudio Ranieri, The Foxes berhasil meraih kesuksesan dalam waktu singkat sejak promosi mereka di Premier Liga. Akan tetapi, kejayaan tersebut terasa begitu singkat karena musim 2016-2017 Jamie Vardy dan kawan-kawan justru harus terpeleset dari papan atas klasemen.

BMW i8 hadiah untuk para pemain Leicester City
BMW i8 hadiah untuk para pemain Leicester City

Meskipun begitu, kesuksesan tersebut terasa begitu manis khususnya bagi para pemain Leicester City. Sebab bos klub sempat menghadiahkan seluruh skuad The Foxes dengan kendaraan sport merk terkenal, BMW. Adalah BMW seri i8 yang diberikan sang bos, Vichai Srivaddhanaprabha. Para pemain pun sempat terkejut dibuatnya.

Namun belakangan, permasalahan muncul saat seluruh pemain tiba di markas Leicester. Mereka sulit menentukan mobilnya masing-masing karena seluruhnya tampak mirip satu dengan yang lainnya, yaitu biru khas Leicester. Menurut pengakuan, ini membuat para pemain kebingungan menentukan mobil milik siapa karena semua terlihat sama.

Akhirnya tujuh pemain seperti Wes Morgan, Danny Simpson, Jeffrey Schlupp, dan Riyad Mahrez memutuskan untuk mengubah tampilan mobilnya. Mereka mengecat ulang BMW i8 baru milik mereka dengan warna yang bebeda. Tentu tujuannya agar mereka tidak perlu repot menentukan mobilnya saat berada di parkiran King Power Stadium.

Minat Masyarakat Tanah Air Terhadap BMW i8 Meningkat

BMW i8 gi GIIAS 2016
BMW i8 gi GIIAS 2016

Event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang digelar pada Agustus lalu meluncurkan sebuah sejumla kendaraan terbaru, termasuk BMW i8. Tanpa disangka, kendaraan yang dipatok harga Rp3,499 miliar off the road tersebut langsung mendapat respons yang positif dari sejumlah masyarakat penggemar mobil sport di tanah air.

“Konsumen BMW i8 itu meningkat, responsnya sangat positif terutama untuk di Indonesia. Bahkan salah satu konsumen di sini ada yang menjadi pemilik dari Protonic Red Edition yang merupakan edisi spesial,” ujar Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, belum lama ini.

Jodie menambahkan jika untuk yang edisi spesial, jumlahnya memang sangat terbatas. Setiap negara i mendapat jatah yang tidak banyak, beruntung salah satunya dimiliki oleh pelanggan BMW di Indonesia. Saat ini, konsumen yang memesan BMW i8 terus bertambah.

BMW i8 terbilang kendaraan inovatif yang belum memiliki kompetitor di kelasnya. Mobil merek Jerman tersebut lahir dengan DNA mobil sport, namun mengaplikasikan teknologi hybrid. BMW i8 yang didukung mesin bensin 1,5 liter tiga silinder turbocharged. Jika digabungkan dengan motor listrik, mobil ini mampu menyemburkan tenaga 362 hp dan torsi 570 nm.